Sabtu, 15 Januari 2011

Contoh Pidato Perpisahan SD

Postingan ini saya buat dalam rangka hanya ingin berbagi apa yang saya punya pada orang lain. Semoga bermanfaat.

Tadi malam anak murid yang belajar les dengan saya meminta dibantu membuat pidato perpisahan SD yang merupakan tugas untuknya siswa kelas 6 di SDN Angsau 4, mata pelajaran Bahasa Indonesia. 

"Bu, pidato itu yang seperti apa? saya bingung membuatnya" katanya.

"Pidato itu sama seperti yang sering guru-guru kamu lakukan pada saat upacara bendera setiap hari senin, mereka menyampaikan paparan singkat bukan?" jawab saya, 

"Oh, terus apa yang di bicarakan saya bingung, bu..." sahutnya lagi

"Biasanya pidato di sampaikan pada acara-acara atau kegiatan tertentu, dan setiap pidato harus mengangkat satu tema yang dibicarakan, misalnya memperingati hari pahlawan, pendidikan, belajar yang baik dll.".

"Cara menyampaikannya bagaimana bu? apakah seperti membuat cerita?" lanjutnya kemudian,

"Nah, sebuah pidato itu terdiri dari tiga bagian yaitu pembukaan, isi dan kemudian penutup, ini ibu berikan contoh..."

CONTOH PIDATO PERPISAHAN SD KELAS 6

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SDN Angsau 4, Yang terhormat bapak dan ibu guru, Yang terhormat para orang tua murid, serta teman-temanku sekalian yang saya sayangi. 
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah swt. Karena dengan rahmatnya maka kita dapat berkumpul kembali di sini. Tak lupa pula shalawat dan salam kita curahkan kepada junjungan kita, nabi besar Muhammad SAW. Terima kasih kepada para hadirin yang telah hadir di ruangan ini yang telah meluangkan waktu diacara perpisahan kelas 6.
Hadirin yang saya hormati 
Saya sebagai siswa kelas 6 mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak dan Ibu guru yang telah membimbing, mendidik dan mengajari kami selama 6 tahun. Kami memohon maaf kepada Bapak dan Ibu guru atas tindakan dan tingkah laku kami yang tidak berkenan di hati Bapak dan Ibu guru selama 6 tahun ini. Kami juga meminta doa restu untuk melanjutkan kejenjang SMP dan semoga kami mendapatkan SMP terfavorit dan dapat mencapai tujuan dan cita-cita kami. 
Kami kelas 6 berpesan kepada adik-adik kelas kami agar semakin giat belajar, dan railhah cita-cita kalian setinggi mungkin .
Demikian pidato singkat dari saya, marilah kita berdoa agar para guru kita yang telah mengajari kita selama enam tahun ini senantiasa selalu ada dalam lindunganNya. Dan untuk teman-temanku kelas 6, semua yang telah kita alami bersama marilah kita jadikan sebuah cerita indah yang akan menjadi kenang-kenangan untuk selamanya.
Apabila terdapat kekurangan dan kata-kata yang tidak berkenan dalam pidato saya, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh






4 komentar:

Anonim mengatakan...

D

Anonim mengatakan...

bagus banget pidato ya !!!!

Anonim mengatakan...

Makasih ya pidatonyaa

Anonim mengatakan...

Bagus bgt!!! Hebat

Posting Komentar

Karena masih belajar jadi sangat berharap saran dan kritik dari orang lain, silahkan tuliskan komentar Anda.

KOMENTAR ANDA

BARIS IKLAN