Kamis, 20 Januari 2011

Call of Duty Black Ops

Postingan ini saya buat melanjutkan postingan sebelumnya tentang POINT BLANK (PBNC). Alasan saya menulis postingan ini juga karena saat itu saya penasaran dengan pembicaraan anak laki-laki tentang " apa pangkatmu? ", hoaa,,, pangkat? sekolah saja masih SD dan SMP, pangkat apa?????

Ternyata yang dimaksud adalah pangkat di Point Blank yang sering mereka mainkan (ooo.........., maklum "gaptek pangkat jenderal"). Berawal dari penasaran itu saya kemudian membuka Mbah Google dan mengetikkan kata 'sejarah point blank' dan... dapat lah infonya.
Jadi siapa tahu ada yang berbuat sama seperti halnya saya yang mau belajar dan mencari info melalui Mbah Google (daripada Mbah Dukun!!!) makanya saya buatlah postingan ini.

Call of Duty : Black Ops

Apa itu?
Ternyata adalah permainan shooter video game yang dikembangkan oleh Treyarch, diterbitkan oleh Activision dan dirilis di seluruh dunia pada tanggal 9 November 2010 untuk Microsoft Windows, Xbox 360, PlayStation 3,  Wii, dan Nintendo DS (versi terpisah dikembangkan oleh n-Space) dan diumumkan pada tanggal 30 April 2010.

Dalam waktu 24 jam permainan ini terjual lebih dari 7 juta kopi, 5,6 juta di AS dan 1,4 juta di Inggris, memecahkan rekor yang ditetapkan oleh pendahulunya Modern Warfare 2 oleh sekitar 2,5 juta eksemplar. Sebuah versi subtitling dirilis di Jepang pada tanggal 18 November 2010. Versi Jepang disebut dirilis pada tanggal 16 Desember 2010.  

Call of Duty : Black Ops berlangsung selama Perang Dingin, pada 1960-an. Cerita berfokus pada Divisi Khusus CIA Kegiatan (SAD) Studi dan Pengamatan Group (SOG) (awalnya dan saat ini disebut "Kelompok Operasi Khusus") - didukung operasi klandestin hitam dilakukan di belakang garis musuh. Misi ini berlangsung di berbagai lokasi di seluruh dunia seperti Pegunungan Ural di Rusia pusat, Kuba, Laos, dan Vietnam. Kampanye single-player berkisah tentang senjata kimia eksperimental Soviet kode nama "Nova-6".
Pemain terutama kontrol SAD / pasukan SOG khusus operasi Alex Mason dan kadang-kadang agen CIA Jason Hudson, serta karakter lain. Mason sering bekerja dengan Frank Woods dan Joseph Bowman, sementara Hudson tim dengan Grigori Weaver, seorang agen lapangan kelahiran Rusia. Viktor Reznov, tokoh kunci dari kampanye Soviet di Dunia pada Perang kembali. Rusia protagonis Its Dimitri Petrenko juga membuat penampilan. Black Ops fitur beberapa tokoh-tokoh sejarah: Mason bertemu John F. Kennedy, Robert McNamara, dan Fidel Castro.
Pada tanggal 25 Februari 1968, sedih / SOG operasi Alex Mason diikat ke kursi di ruang interogasi. Tidak menyadari keberadaannya, ia dihujani pertanyaan oleh para penculiknya tak terlihat tentang lokasi stasiun angka. Sebagian besar misi dalam permainan disajikan sebagai kilas balik antara 1961 dan 1968.

Pada tahun 1961, Mason, Woods, dan Bowman berusaha untuk membunuh Fidel Castro selama invasi Teluk Babi di Kuba sebagai bagian dari Operasi 40. Mason ternyata berhasil pembunuhan, tetapi exfiltration mereka berjalan kacau, dengan Mason tinggal di belakang untuk melindungi pesawat ekstraksi. Ia ditangkap oleh Castro nyata, memiliki tembakan ganda. Karena aliansi dengan Uni Soviet, tangan Castro Mason ke Nikita Umum Dragovich. Mason kemudian ditahan di Vorkuta Gulag selama dua tahun. Selama penahanannya, berteman Mason Viktor Reznov, seorang mantan Tentara Merah prajurit. Reznov menceritakan kepada Mason identitas mereka yang terlibat dalam Mason penyiksaan: Dragovich, Lev Kravchenko (kanan-tangan manusia) dan Friedrich Steiner, seorang ilmuwan mantan Nazi yang membelot ke Uni Soviet. Semua berbagi tiga koneksi ke Reznov: pada Oktober 1945, Reznov, Dragovich, Kravchenko, dan Dimitri Petrenko merupakan bagian dari unit yang dikirim untuk menemukan Steiner, bersembunyi dengan unit SS di Antartika. Selama operasi, Reznov dikhianati oleh Dragovich, yang digunakan penciptaan Steiner, agen saraf yang dikenal sebagai "-6 Nova" pada Petrenko. Reznov adalah terhindar dari nasib yang sama ketika pasukan Inggris menyerang Rusia. Dalam kebingungan, ia menghancurkan Nova-6. Namun, kemudian diciptakan oleh Steiner dan seorang ilmuwan Inggris bernama Daniel Clarke untuk Uni Soviet. Tak lama kemudian, Reznov ditawan di Vorkuta. Mason dan Reznov memicu pemberontakan gulag tahanan untuk melarikan diri, tetapi hanya Mason lolos.

Satu bulan kemudian, Presiden John F. Kennedy kewenangan pembunuhan Dragovich. Pada bulan November 1963, Mason, Woods, Bowman dan Weaver yang dikirim ke Kosmodrom Baikonur di Kazakhstan SSR mengganggu program luar angkasa Soviet dan menghilangkan peserta program Ascension Soviet. Pada awal operasi, Weaver ditangkap dan Mason melihat Kravchenko menyiksanya, menusuk mata kirinya, tapi Mason dan timnya kemudian menyelamatkan dia, sementara masih menghancurkan pesawat ruang angkasa Soyuz juga. Dragovich berhasil lolos dari pembunuhan, mendorong Mason untuk mencari dia selama lima tahun ke depan. Pada tahun 1968, yang MACV-SOG didirikan di Vietnam untuk menyelidiki kehadiran Soviet '. Setelah membela Khe Sanh, SOG ini dikerahkan untuk Hue selama Serangan Tet untuk memulihkan berkas dengan informasi tentang Dragovich dari seorang pembelot Rusia. Tim pulih dokumen, sedangkan Mason pertemuan Reznov, yang diturunkan menjadi pembelot tersebut. SOG kemudian menembus Laos untuk memulihkan Nova-6 pengiriman dari jatuh pesawat Soviet. Di lokasi kecelakaan, mereka kewalahan oleh gelombang Viet Cong dan tentara Spetznaz, akhirnya mendapatkan ditangkap. Mason dan melarikan diri Reznov, tetapi Bowman dieksekusi dan Woods meninggal dunia sewaktu membunuh Kravchenko.

Sementara itu, Hudson dan Weaver menginterogasi Dr Daniel Clarke, insinyur yang stabil Nova-6, di Kowloon. Clarke mengidentifikasi Steiner sebagai bagian dari konspirasi, dan mengungkapkan lokasi fasilitas tersembunyi di Gunung Yamantau sebelum dibunuh oleh orang-orang Dragovich's. Hudson dan kepala Weaver ke Gunung Yamantau untuk menghancurkan fasilitas dan menangkap Steiner. Selama misi, Hudson menerima transmisi dari Steiner meminta untuk menemuinya di Kelahiran Kembali Pulau di Laut Aral untuk belajar bagaimana untuk menghentikan siaran nomor yang akan mengirim instruksi kepada agen tidur untuk melepaskan Nova-6 gas di kota-kota Amerika. Mason dan Reznov kepala ke Pulau Rebirth untuk membunuh Steiner. Pada saat ini, Mason bersikeras bahwa Reznov dilaksanakan Steiner, tetapi Hudson telah menyaksikan Mason melaksanakan perbuatan. Pada titik ini, Hudson dan Weaver diungkapkan sebagai interogator Mason. Hudson menyadari bahwa Dragovich Mason dicuci otak untuk memahami siaran angka, efektif tidur menjadi agen Soviet. Dari pilihan, Hudson sengaja set Mason bebas untuk mengikutinya. Hal ini menunjukkan bahwa sebenarnya Reznov meninggal selama Vorkuta pecah, dan visi Mason dari Reznov adalah hasil dari gangguan disosiatif disebabkan oleh program pencucian otak traumatis. Reznov telah, pada kenyataannya, memprogram Mason untuk membunuh Dragovich, Kravchenko dan Steiner daripada Presiden Kennedy sebelum breakout Vorkuta. Hudson memutar nomor rekaman untuk Mason waktu terakhir, mendorong dia untuk mengingat lokasi kapal kargo Rusia Rusalka di lepas pantai Kuba.

Dengan fajar, tim meluncurkan serangan pada Rusalka, dengan Mason dan Hudson menyusup sebuah stasiun siaran air dilindungi oleh kapal, stasiun kapal selam Soviet dimaksudkan untuk digunakan sebagai titik penting untuk invasi AS setelah serangan Nova-6 yang direncanakan. Mengkonfirmasi bahwa Rusalka adalah stasiun nomor, Hudson panggilan di Angkatan Laut AS untuk menghancurkan kapal dan basis bawah lautnya. Mason dan Hudson akhirnya menemukan Dragovich di tingkat yang lebih rendah dari fasilitas dan mengelola untuk membunuh dia sebelum penghancuran dasar, berenang untuk permukaan selama penghancuran target. Sambil berenang ke permukaan, Mason mendengar Reznov mengatakan dia telah melakukan itu dan dia tidak bisa. Weaver menyatakan kemenangan, tetapi Mason tidak yakin, dihantui oleh percakapan terakhir dengan Dragovich.

Arsip cuplikan Presiden Kennedy sebelum pembunuhan ditampilkan, dengan penyiar dan Mason menceritakan nomor acak. Setelah kedua bermain-melalui dari rekaman arsip, penampilan Mason dalam kerumunan itu, serta kata-kata terakhir Dragovich memberi kesan bahwa Mason mengikuti program aslinya dan dibunuh Kennedy.

***Untuk Black Ops, Treyarch terfokus hanya pada permainan ini tidak seperti praktek di masa lalu. Namun, itu tim yang berbeda, masing-masing bekerja pada mode permainan yang terpisah Treyarch menggunakan teknologi motion capture serupa dengan yang digunakan di James Cameron film Avatar, yang memungkinkan ekspresi wajah yang akurat, menangkap kinerja seluruh aktor. Studio juga berkonsultasi dengan para veteran pasukan khusus dari kedua belligerents dari Perang Dingin:. Mayor Plaster John (. US Army-Pur) yang bertugas di MACV-SOG selama Perang Vietnam, dan mantan pasukan khusus Soviet operasi Sonny Puzikas yang terakhir ini mengajarkan Treyarch bagaimana Spetsnaz tentara akan bereaksi dalam pertempuran, seperti rolling keluar dari garis api. Spetsnaz AI dalam permainan telah dimodelkan setelah dia, dari taktik dan gerakan ke wajahnya. Meskipun memiliki latar belakang sejarah., aspek diklasifikasikan operasi ini Perang Dingin hitam diperbolehkan studio untuk membuat perusahaan memiliki fiksi cerita***







## CARA BERMAIN ##
Pemain mengasumsikan peran seorang prajurit kaki yang dapat memegang berbagai senjata api, dapat dilakukan pula melemparkan granat dan bahan peledak lainnya; dan penggunaan peralatan lainnya sebagai senjata.
Seorang pemain yang cukup dekat dengan musuh dapat membunuh dengan satu pukulan pisau.  
Karakter A dapat mengambil tiga sikap: 
  • berdiri, 
  • berjongkok, atau 
  • rawan; 
Masing-masing mempengaruhi laju gerakan, akurasi, dan stealth.  Pemain dapat menyelam rentan dari posisi berdiri ketika menjalankan. Pemain sejenak mampu sprint tapi kemudian akan tumbuh lelah. Layar bersinar merah untuk menunjukkan kerusakan pada kesehatan pemain, yang berjalan dari waktu ke waktu. Ketika karakter yang berada dalam radius ledakan granat hidup, penanda menunjukkan arah granat, membantu pemain untuk melarikan diri atau membuang kembali. Di antara senjata permainan adalah busur dengan baut dan amunisi bahan peledak, putaran Nafas Naga dan pisau balistik. 

Pemain bisa bermain sendiri atau dengan teman-teman terhadap lawan AI di "Combat Pelatihan" dengan sistem kemajuan yang terpisah. 
Online split-layar kembali diperkenalkan di Xbox 360 dan PS3. Account tamu dapat rank tetapi reset setelah setiap keluar tanda. Hanya pada Xbox 360, sebuah Gold kedua Xbox Live account dapat digunakan untuk menjaga perkembangan pemain kedua itu.

"...seseru apapun permainan saya lebih suka dengan permainan yang tidak mengandung unsur kekerasan seperti game-game yang banyak digandrungi, selain itu kita harus selektif karena mungkin saja terkandung "MISI" terselubung dalam suatu rekaan manusia, lebih bijak ya...."

0 komentar:

Posting Komentar

Karena masih belajar jadi sangat berharap saran dan kritik dari orang lain, silahkan tuliskan komentar Anda.

KOMENTAR ANDA

BARIS IKLAN